Penyekap Anak Berpistol di Depok Berkulit Putih

Kondisi rumah WN Korea yang dirampok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Dokter Disekap Perampok dan Ratusan Juta Digasak
- Aparat Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polresta Depok telah mengantongi ciri-ciri kawanan perampok berpistol yang sempat berulah di rumah Wong Tsuing pria asal Korea Selatan dan menyekap tiga murid SD bersama seorang guru di pemukiman elite, Griya Telaga Permai, Cilangkap Depok.

Ikat Korban, Kawanan Perampok Jarah Rumah Mewah

Diketahuinya ciri-ciri para pelaku berdasarkan keterangan sejumlah saksi sekaligus korban. Salah satu saksi, G (12) yang juga sempat disekap para pelaku mengatakan, salah satu dari mereka yang membawa pistol memiliki ciri-ciri kaki pincang.
Berkedok Konsultan Pajak, Pencuri Beraksi di Rumah Mewah


Tak jelas bagaimana wajahnya lantaran mengenakan penutup wajah. Namun jika diterka dari gelagatnya yang galak, kemungkinan ia adalah pemimpin dari kelompok ini.


"Iya dia bilang jangan ada yang macem-macem kalau enggak mau mati. Dia sempat aku lihat kokang pistol," ucap G pada
VIVA.co.id,
Rabu 12 Agustus 2015.


Selain pelaku pincang, ada satu pelaku lagi yang membawa pistol. Beberapa dari mereka memiliki ciri-ciri badan gemuk dan pendek.


"Kalau dilihatnya kayanya masih muda-muda. Kulitnya putih mas," ucap Supatni guru les yang juga ikut disekap oleh kawanan ini, Selasa kemarin.


Polisi cukup kesulitan mengungkap kasus ini lantaran tidak adanya kamera pengintai (CCTV) di rumah mewah tersebut. Dari keterangan para saksi, mereka sempat diikat menggunakan tali rapia warna biru.


"Kasusnya masih terus kami dalami. Kami masih memeriksa keterangan para saksi dan korban. Ya seperti itu, menurut keterangan para korban pelaku berjumlah empat orang mereka menggunakan senjata," kata Kasat Reskrim Polresta Depok.


Kejadian ini tergolong nekat, sebab para pelaku yang berjumlah empat orang itu datang pada sore hari saat situasi sedang ramai, sekitar pukul 15:00 WIB.


Setelah puas mengerjai korbannya, kawanan garong ini membawa kabur sejumlah barang berharga seperti perhiasan, 24 gram, buku tabungan dan sejumlah kartu atm korban. Kasusnya kini dalam penyelidikan Polresta Depok. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya