Teori Ahok Tentang Allah SWT dan Nabi Muhammad

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • Fajar GM - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berteori mengenai penyebab Allah SWT memilih SAW karena bila beliau pintar berdagang dan pintar bersahabat, ajaran Islam tentu akan mudah beliau sebarkan," ujar Ahok di hadapan para ulama Jakarta yang menghadiri acara Halaqah di Masjid Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara, Rabu, 12 Agustus 2015.

Ia menyayangkan mulai ditinggalkannya kebiasaan Rasul berdagang oleh umat Islam masa kini. Padahal, bila umat Muslim benar-benar menghayati konsep 'Islam rahmatan lil alamin' atau agama Islam sebagai suatu rahmat bagi sekalian penghuni alam, Ahok mengatakan umat Muslim bisa menyebarkan ajaran agamanya, salah satunya, dengan cara berdagang.

Ini Orang yang Duduknya Dekat Nabi saat Hari Kiamat

Selanjutnya...

Di bawah kepemimpinannya, Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI mendukung kembalinya pelaksanaan ajaran agama Islam di wilayah Jakarta ke konsep-konsep yang diajarkan Nabi. Salah satunya adalah dengan memberdayakan rumah-rumah ibadah masjid.

Kepada para pengurus masjid Jakarta Islamic Center sebagai salah satu masjid terbesar di Jakarta, Ahok mengatakan Pemerintah Provinsi DKI mulai tahun ini hingga beberapa tahun ke depan telah menyalurkan dana hibah yang nilainya mencapai Rp11 miliar.

Dana hibah itu digunakan untuk mengembangkan masjid, antara lain dengan membangun Museum Sejarah Islam Indonesia, mendirikan boarding school SMK Teknologi Informasi, membangun pusat pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL), hingga terakhir, mendirikan pusat pelatihan yang mengajarkan kemampuan berdagang layaknya Nabi, kepada para pemuda Muslim. Baca juga:

Pemerintah Diminta Tak Diskriminasi Umat Islam
Ilustrasi Nabi Muhammad SAW.

Review Buku Nasionalisme Muhammad

Kita harus berusaha tegak berdiri memperjuangkan nasib.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016