Ahok Sumbang Ratusan Motor ke TNI untuk Jaga Jakarta

Ahok hibahkan ratusan motor untuk personel Kodam Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI merealisasikan janjinya dalam membantu Kodam Jaya melengkapi peralatan pengamanan. Secara simbolis, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyerahkan bantuan hibah berupa 326 unit sepeda motor trail bermerk Kawasaki D-Tracker berkapasitas 2.500 cc.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Pemprov DKI juga memberikan 2.950 set perlengkapan Pengamanan Huru Hara (PHH). Penyerahan hibah dilakukan langsung oleh Ahok, sapaan akrab Basuki, kepada Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo.

Dalam sambutannya, Ahok menyampaikan pemberian hibah, dilakukan untuk memperkuat Kodam melaksanakan tugasnya melakukan pengamanan di ibu kota. Bekerjasama dengan Polda Metro Jaya, Ahok mengatakan kedua unsur penegak hukum itu harus mampu meningkatkan standar kemanan di Jakarta.

"Saya ingin minimal kita bisa seperti di Amerika. Saat ada laporan gangguan keamanan, minimal 8 menit, petugas keamanan sudah bisa tiba di lokasi kejadian," ujar Ahok di pendopo Balai Kota DKI, Jumat, 7 Agustus 2015.

Sementara itu, Agus mengatakan Kodam Jaya merasa sangat bersyukur atas bantuan hibah yang diberikan. Kodam memiliki tugas penuh memastikan keamanan di Jakarta. Sementara dengan anggaran yang ada, Kodam belum mampu sepenuhnya memiliki perlengkapan yang dibutuhkan.

Pemberian hibah, akan meningkatkan standar pengamanan yang bisa mereka berikan untuk Jakarta. Apalagi, kata Agus. Jakarta merupakan kota terpenting di Indonesia di mana pusat pemerintahan berada, dan negara-negara luar pun memiliki kantor perwakilannya di Jakarta.

"Dengan pengamanan yang kami berikan, selain pemerintahan, roda ekonomi negara pun akan berjalan dengan baik," ujar Agus.

Usai penyerahan hibah, Ahok dan Agus sama-sama menjajal sepeda motor yang baru saja dihibahkan. Mereka mengitari halaman Balai Kota, dari pelataran depan Pendopo, tempat acara dilaksanakan, menuju lapangan upacara Balai Kota, dan kembali ke depan pendopo. (ren)

Posko logistik demo 4 November

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Ada empat posko yang disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016