Pemilik Drone yang Jatuh dari Menara BCA Diperiksa Polisi

Kamera drone.
Sumber :
  • i.ytimg

VIVA.co.id - Polisi masih menyelidiki kasus jatuhnya drone jenis Phantom II dari Menara BCA Thamrin beberapa waktu lalu. Rencananya, penyidik akan memanggil lagi pemilik pesawat tersebut yang berinisial OX.

Terungkap, Misi Lanjutan Inisiator Pesawat Tenaga Surya

"Ya jadi si OX (pemilik) sudah diperiksa kemarin sore. Rencananya akan diperiksa kembali," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Menteng, Ajun Komisaris Ridwan R Soplanit kepada VIVA.co.id saat dihubungi, Rabu 5 Agustus 2015.

Ridwan menjelaskan, kronologi ditemukannya drone yang jatuh di Menara BCA Thamrin tersebut. Menurut saksi, pesawat tanpa awak ditemukan di Menara BCA oleh salah seorang petugas security.

"Jadi waktu itu pemiliknya si OX ini menerbangkannya dan hilang. Kemudian ditemukan oleh seorang petugas security menara BCA pada tanggal 20 Juli 2015 di depan loby gedung," katanya.

Ia menambahkan, setelah menemukan pesawat tanpa awak tersebut, kemudian petugas security tersebut dengan segera melapor ke Polsek Metro Menteng.

Perlu diketahui, pesawat drone adalah pesawat nir awak atau pesawat tanpa awak. Operasional pesawat drone dikendalikan dari jarak jauh. Seiring dengan perkembangan zaman, fungsi drone semakin sering digunakan dalam berbagai keperluan, tak hanya untuk operasi militer.

Drone OS-Wifanusa

Drone Amfibi Penjaga Wilayah RI Kantongi Sertifikat Militer

Drone OS-Wifanusa telah jalani uji kelaikan sebulan lebih

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016