Pemasok Sabu ke Cucu Mantan Menko Dijemput dari LP Cirebon

Kurir pengedar bandar narkoba ditangkap. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Septianda Perdana

VIVA.co.id - Direktorat Narkoba Bareskrim Polri menemukan lima senjata api jenis pistol dari penggerebekan pesta narkoba di apartemen mewah di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.

Salah satu tersangka adalah Reza Alexander, cucu mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Ekuin) era Presiden Soeharto, Radius Prawiro.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Anjan Pramuka Putra, menjelaskan, lima senjata api itu adalah senjata yang aktif yang menggunakan peluru tajam.

"Aktif, artinya pakai peluru tajam dan bukan soft gun. Ada lima senja aktif," kata Anjan di Gedung Direktorat Narkoba Mabes Polri, Cawang, Jakarta Timur, Senin 3 Agustus 2015.

Dari seluruh senjata itu, antara lain jenis Tomcat buatan Amerika dan pistol revolver jenis Cobra 38 spesial.  Senjata api itu, masing-masing dimiliki Alex dan ketiga temannya, Prawiro, Rubi, dan Armada.
 
"Semuanya tanpa surat. Pemiliknya tidak memegang kepemilikan senjata api," katanya.

Penyidik, saat ini tengah membongkar jaringan narkoba yang melibatkan cucu mantan menteri Koordinator Bidang Ekuin era Presiden Soeharto, Reza Alexander Prawiro.

"Dari jaringan ini, pemasoknya salah satu napi di Cirebon berinisial SF. Mungkin sore ini, tim kami bisa membawa yang bersangkutan," kata Anjan. (asp)

Mantan Panglima TNI: Gawat Kalau Klaim Haris Azhar Benar
Pertemuan pihak KontraS dan Mabes Polri

Haris Azhar Tolak Bergabung di Tim Investigasi Testimoni

Tim tersebut adalah bentukan Polri.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016