Polisi Telusuri Asal Pistol Cucu Mantan Menko Ekuin

Polsek Tebet Rilis Barbuk Senpi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Pemasok Sabu ke Cucu Mantan Menko Dijemput dari LP Cirebon
- Direktorat IV narkotika, Markas Besar Polri berusaha menelusuri asal muasal empat senjata api yang dimiliki Reza Alexander, cucu mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri (Ekuin) era Presiden Soeharto, Radius Prawiro.

Kabareskrim: Narkoba Cucu Mantan Menko Ekuin Diatur dari LP

"Kami juga temukan empat puncuk senpi, semua ada amunisinya. Jadi, kita saat ini sedang kita dalami kepemilikan senpi tersebut," Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komjen Pol Budi Waseso, di kantornya, Jakarta, Senin 3 Agustus 2015.
Cucu Mantan Menteri Simpan Narkoba di Hotel Mewah


Polisi memastikan, empat senjata api berjenis pistol dari segala merek itu adalah senjata api sungguhan buatan beberapa negara di dunia dan tidak memiliki surat izin kepemilikan senjata.  Empat senjata api itu, masing-masing dimiliki Alex dan ketiga temannya, Prawiro, Rubi dan Armada.


Polisi menciduk Reza Alexander Prawiro bersama dua orang rekannya saat sedang pesta narkoba di sebuah apartemen mewah di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan.


Informasi yang dihimpun
VIVA.co.id
dari sumber kepolisian, penangkapan itu terjadi pada Minggu, 2 Agustus 2015 oleh Direktorat Narkoba Bareskrim Polri. Kejadian berawal pada saat polisi melakukan penggerebekan ke Hotel Boutique kamar 103 pada pukul 17.10 WIB. Dari penggerebekan ini, polisi menemukan bong, paket narkotika jenis sabu dan paket narkotika jenis ganja.


Penyidik melanjutkan penggerebekan ke di Kediaman Reza, Jalan Taman Darmawangsa No. 11 Jakarta Selatan, pukul 18.00 wib. Di sini polisi kembali menemukan bong, alat cangklong dan juga kantong kecil narkotika jenis sabu.


Selanjutnya polisi bergerak ke Apartemen Bellagio Mansion, Mega Kuningan, Jakarta Selatan pukul 19.29 WIB. Di sana, polisi mengamankan tiga orang, yakni Reza Alexander Prawiro, Rubi dan Armada. Dari penggerebekan ini polisi juga menemukan satu buah alat hisap, dan tiga pucuk senjata api beserta amunisinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya