Kabareskrim: Narkoba Cucu Mantan Menko Ekuin Diatur dari LP

Bambang Widjojanto Tidak Memenuhi Panggilan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso mengatakan, penyidik tengah membongkar jaringan narkoba yang melibatkan cucu mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Keuangan, dan Industri (Ekuin) era Presiden Soeharto, Reza Alexander Prawiro.

Polisi Telusuri Asal Pistol Cucu Mantan Menko Ekuin

Kabareskrim menjelaskan, penyidik sengaja menyasar salah satu lembaga pemasyarakatan karena diduga menjadi bagian dari narkoba yang digunakan oleh Reza. "Hari ini tim saya berangkatkan ke salah satu lapas untuk mengungkap jaringan ini," ujarnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin, 3 Agustus 2015.

Bahkan, dia sudah melakukan koordinasi dengan Kapolri, Jenderal Polisi Badrodin terkait penanganan kasus narkoba tersebut. "Saya sudah minta izin Pak Kapolri terkait hal ini," ujarnya.

Tapi, mantan Kapolda Gorontalo ini enggan memastikan lapas mana yang akan dilakukan penggeledahan oleh penyidik Bareskrim Polri tersebut. "Nanti lah, peredarannya juga berkaitan dengan jaringan lapas," ujarnya berdalih.

Budi menambahkan, saat ini Reza dan teman-temannya tengah diperiksa penyidik. "Sekarang masih dalam pemeriksaan dan pengungkapan," kata dia.

Budi belum mengatakan apakah yang bersangkutan pemakai barang haram tersebut atau tidak. Sebab, penyidik masih melakukan pemeriksaan kepada tiga orang tersebut. "Nanti kita lihat ya, kita dalam proses pengembangan pemeriksaan," ucapnya.

Menurut dia, dalam proses penangkapan kepada tiga orang ini dilakukan di satu tempat. "Waktu itu ada beberapa yang bersamaan. Yang lainnya juga kita lakukan penangkapan."

Cucu Mantan Menteri Simpan Narkoba di Hotel Mewah

(mus)

Kurir pengedar bandar narkoba ditangkap. (Ilustrasi)

Pemasok Sabu ke Cucu Mantan Menko Dijemput dari LP Cirebon

Dari penangkapan ini, polisi menemukan lima senjata api.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2015