Awas, Penculik Anak di PGC Masih Gentayangan

Penculikan Sintya
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id
VIVA.co.id
Rajin Nonton Berita, Penculik Anak PGC Sulit Ditangkap
- Untuk para orang tua berhati-hatilah, karena hingga saat ini, pria misterius penculik anak di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur masih bergentayangan. Penculik itu, hingga saat ini belum juga bisa ditangkap kepolisian.

Ungkap Penculikan Anak, CCTV di Jakarta Bakal Ditambah

"Anggota kami masih di lapangan mengejar pelaku. Kendalanya, pelaku ini sering berpindah-pindah," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Umar Faroq, Jumat 31 Juli 2015.
Polisi Temukan Titik Terang Penculik Anak di PGC


Kombes Umar Faroq mengatakan, meski penculik berpindah-pindah tempat, polisi terus memburunya.


Hal serupa dipaparkan Kasatreskrim Polres metro Jaktim, AKBP Tejo Yuwantoro. Menurut Tejo, ada kendala lain yang membuat polisi kesulitan mendeteksi penculik. Yaitu, sulitnya mendapatkan keterangan dari Sintya (6 tahun), bocah yang sempat diculik di arena bermain PGC.


"Pendalaman kepada korban gak bisa disamakan sama kayak orang dewasa. Harus pelan-pelan meminta keterangannya. Itu unit PPA yang meminta keterangan korban," kata Tejo menambahkan.


Meskipun begitu, kepolisian terus membuntuti pelaku. "Anggota sudah kami sebar. Untuk lokasinya kami rahasiakan, dikhawatirkan pelaku kabur lagi. Pelaku yang jelas masih di Pulau Jawa," kata Tejo.


Tejo juga mengatakan, hingga saat ini belum diketahui apa motif pelaku menculik Sintya. Segala kemungkinan bisa saja terjadi.


"Masih belum tahu apa motif pelaku melakukan penculikan. Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang. Yang jelas kami akan terus cari pelakunya," ujarnya Tejo.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya