Ini Motif Aksi Koboy Pengemudi Picanto di Tol JORR

R, pelaku aksi koboi di Tol JORR
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA.co.id - Pengemudi KIA Picanto bernomor polisi B 1191 SZN, yang melakukan aksi koboi dengan menembak sesama pengendara di Jalan Tol JORR kilometer 11, Cipayung, Jakarta Timur, disinyalir melakukan aksi nekat tersebut karena emosi.

Polisi Dalami Kaitan Tukang Listrik Bersenjata dan Teroris

Pelaku yang diketahui berinisial R (39) tersebut geram setelah mobilnya disalip oleh korban yang tak lain adalah pengendara Xenia dengan Nomor Polisi B 1125 KVI.

"Diakibatkan salah paham, satu emosional. Mungkin karena psikologisnya yang tidak stabil dan membawa senjata," kata Kepala Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Umar Faroq di Mapolres Metro Jakarta Timur, Kamis, 30 Juli 2015.

Heboh Tukang Listrik Punya Senjata Api dan Ratusan Peluru

Polisi menyatakan, R sempat terlibat saling menyalip dengan korban. Karena tak dapat menahan emosi, pelaku yang menggenggam senjata melepaskan tembakan ke arah Xenia yang dikemudikan Dwi dan keluarganya.

"Pelaku buka kaca kiri dan melakukan penembakan ke korban sampai menembus kaca. Beruntung tidak kena fisik dan kepala korban," ujar Umar.

Miliki Senapan AK 47, Petani Karet Terancam Hukuman 20 Tahun

Setelah kejadian, pelaku sempat sulit ditemukan. Akhirnya, berdasarkan informasi masyarakat, polisi mengetahui bahwa pelaku tinggal di perumahan Rosewood Residence, Tangerang Selatan. Polisi kemudian mendatangi rumah dan menemukan pelaku berusaha menghilangkan jejak.

"Plat nomornya itu sudah dibalik, itu kan mau menghilangkan jejak," ujarnya menambahkan.

Akhirnya, pelaku ditangkap tanpa perlawanan. Polisi menyita senjata airsoft gun, proyektil peluru, kartu anggota menembak, dan identitas lainnya. Pelaku yang merupakan marketing sebuah perusahaan swasta itu dijerat dengan Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 tentang senjata api, dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya