Geledah Kemendag, Polisi Temukan Ganja

Kementerian Perdagangan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Saat menggeledah Kantor Kementerian Perdagangan Selasa 28 Juli, petugas dari Polda Metro Jaya menemukan daun ganja kering di salah satu ruang Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, mengatakan, penemuan ganja kering itu tidak terkait dengan kasus yang sedang ditangani oleh Polda Metro Jaya yakni kasus dwelling time.

Sudah Tiga Ladang Ganja Ditemukan TNI di Papua

"Ada ditemukan daun ganja kering, namun tidak ada kaitannya dengan kasus yang ditangani, saat ini barang bukti sudah diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba," ujar Krishna, Rabu, 29 Juli 2015.

Krishna mengatakan, petugas menemukan ganja di meja salah satu pegawai Dirjen Perdagangan Luar Negeri berinisial B. Ganja kering tersebut dibungkus kertas ke dalam kotak rokok. Selanjutnya dikatakan Krishna Ditresnarkoba yang akan menindaklanjuti penemuan narkoba itu.

Diketahui sebelumnya Aparat Polda Metro Jaya menggeledah Kantor Kementerian Perdagangan terkait kasus dwelling time yang diduga di dalamnya terdapat unsur pidana mulai dari penyuapan, gratifikasi, hingga pemerasan terhadap pengusaha. Kasus ini melibatkan orang dalam Kantor Menteri Rahmat Gobel ini. Saat ini polisi masih mengembangkan dan membidik tersangka lain dalam kasus ini.

Polisi temukan tiga hektare ladang ganja di Sumatera Utara

Polisi Amankan Ladang Ganja 3 Hektar Siap Panen di Sumut

Polisi juga mengamankan dua orang pemilik ladang tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016