Mobil Disalip, Pengemudi Picanto Umbar Tembakan Bak Koboi

Ilustrasi/Peluru
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Pengemudi misterius yang mengendarai mobil KIA Picanto berwarna merah dengan nomor polisi B 1191 SZN kini masuk daftar pengejaran petugas.

Ujung Maut Masalah Pelik Polisi

Sebab, sang pengemudi melakukan aksi koboi dengan menembak sesama pengendara mobil lainnya, di Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) kilometer 11, Cipayung, Jakarta Timur, Senin malam.

Insiden tersebut terjadi pada Senin 28 Juli 2015. Penyebabnya diduga karena sang pengemudi Picanto tak terima mobilnya tiba-tiba disalip oleh Xenia bernomor polisi B 1125 KVI yang ditumpangi Dwi dan keluarganya. Korban melaporkan bahwa pengemudi Picanto melaju dengan ugal-ugalan.

Dwi yang datang dari arah Bekasi hendak menuju arah Cimanggis, Depok, kaget karena pelaku tiba-tiba melepaskan tembakan. Pengemudi Picanto sempat membuka kaca mobilnya sebelum akhirnya menembak kaca kanan tepat di bangku korban mengemudi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa tersebut. Kepala Polres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Umar Faroq mengatakan, jajarannya masih mencari pelaku. Meski nomor polisi pelaku diketahui, namun pihaknya mengaku belum dapat menangkap pelakunya.

"Sudah didatangi rumahnya, tetapi pelakunya mungkin tahu (kasus ini), dia merasa, jadi dia belum pulang," kata Umar, kepada wartawan, Selasa, 28 Juli 2015.

Mobil pelaku, lanjut dia, juga tidak ditemukan dalam rumah tersebut. Umar belum dapat menyebutkan identitas pelakunya, karena masih dalam penyelidikan.

Namun, hasil penyelidikan sementara saat kejadian pelaku sedang mengemudi seorang diri. "Identitasnya masih kita dalami," ujar Umar.

Umar memastikan, perbuatan pelaku melanggar hukum. Meski teridentifikasi menggunakan airsoft gun, namun senjata tersebut bisa mematikan.

"Senjata itu bisa melukai orang, termasuk membahayakan. Karena kaca mobilnya korban itu sampai pecah," ujar Umar. (one)

Polisi Tewas Gantung Diri di Rumah Kosong
Ilustrasi narkoba

Kabur saat Disidang, Napi Narkoba Ditangkap di Rumah Istri

Sedang asyik masyuk di salah satu kamar.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016