Paket Ganja dari Inggris Antarkan Mahasiswa Amerika ke BNN

Mahasiswa asal Amerika ditangkap BNN
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) menangkap KE, seorang mahasiswa S2 di salah satu universitas Amerika yang tengah berkunjung ke Indonesia. Dia kedapatan memesan ganja melalui jual beli online.

Laporan Pencemaran Nama Baik oleh Haris Azhar Ditunda

Kepala BNN, Komisaris Jenderal Polisi, Anang Iskandar, mengatakan, penangkapan KE berdasarkan laporan dari petugas Bea Cukai yang mencurigai adanya paket pengiriman Royal Mail No.RU 8973 34490 4GB dari PO BOX 393 Burford OX18 9DT dari Inggris.

"Seorang lelaki inisial KE mengambil paket tersebut di kantor pos, setelah menyelesaikan proses administrasi, petugas BNN langsung mengamankannya dan membawa ke Kantor BNN Cawang," kata Anang, Senin, 27 Juli 2015.

Dari tangan KE, BNN berhasil mengamankan 4 kemasan, di mana 1 kemasan bertuliskan Farm Red Diesel berisi tiga butir Biji Ganja dengan berat netto 0,0334 gram, 1 kemasan bertuliskan Farm LSD berisikan 10 butir biji ganja dengan berat dengan berat Netto 0,1641 gram, 1 buah kemasan bertuliskan Ace Seeds berisikan 10 butir ganja dengan berat netto 0,2093 gram dan 1 buah Kemasan bertuliskan Ace Seeds berisikan 3 butir biji ganja dengan berat netto 0,0557 gram.

Selain barang bukti tersebut petugas juga menyita KTP, Kartu kredit, telepon genggam, dan satu bundel bukti bea penerima kiriman.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka dikenakan pasal 127 ayat 1 UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dan yang bersangkutan akan menjalani rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi Lido.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk
Penjahat narkoba

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

'Penjara kita itu mayoritas diisi terpidana narkoba.'

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016