Pangdam Jaya: Saya Siap Jadi Pangkostrad

Bahas Jakarta, Kapolda, Pangdam dan Ormas Kumpul di Mapolda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id - Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo tak menepis kabar yang menyebutkan ia sebagai calon kuat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad).

13 Anggota TNI dan Polisi yang Miliki Suara Emas

Meski demikian Agus mengaku Kepala Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal Mulyono belum secara resmi mengiriminya surat yang memberitahukan penunjukkan dirinya untuk menempati jabatan yang baru saja ditinggalkan Mulyono itu.

Namun, bila kabar penunjukkan itu benar, Agus mengaku merasa terhormat.

"Pengangkatan menjadi seorang Pangkostrad adalah sebuah bentuk kehormatan bagi seorang prajurit," ujar Agus usai upacara bersama antara Pemda DKI, TNI, dan Polri di Makodam Jaya - Jayakarta, Senin, 27 Juli 2015.

Agus menyatakan siap menduduki jabatan yang membawahi sebanyak 26.000 prajurit di 2 infanteri itu. Sebagai seorang prajurit, ia tidak diperkenankan untuk menolak suatu tugas yang dilimpahkan kepadanya. "Saya siap dan tidak akan menolak," kata Agus.

Posisi Pangkostrad kosong setelah Presiden Joko Widodo melantik Letnan Jenderal Mulyono menjadi KSAD pada Rabu, 15 Juli 2015.

Bila menduduki jabatan sebagai KSAD, posisi Pangdam Jaya yang kosong dikabarkan akan diduduki Danjen Kopassus Mayjen TNI Doni Monardo.

TNI.

Empat Fakta yang Harus Diketahui Sebelum Daftar TNI

Calon TNI harus miliki fisik yang kuat dan otak cerdas.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016