Dibebaskan Penculik, Sintya Jalani Pemeriksaan Kejiwaan

Penculikan Cintya
Sumber :
  • Anwar Sadat - Istimewa
VIVA.co.id
Rajin Nonton Berita, Penculik Anak PGC Sulit Ditangkap
- Sintya Hermawan, gadis kecil korban penculikan di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur, menjalani pemeriksaan kejiwaan usai dilepaskan penculiknya.

Ungkap Penculikan Anak, CCTV di Jakarta Bakal Ditambah

"Informasi hari ini Shintya akan menjalani tes psikologis, karena seharusnya kemarin. Tapi karena dia lelah akhirnya baru hari ini dilakukan tes psikologis" kata Kapolres Metro Jakarta, Kombes Pol Umar Faroq, Rabu 22 Juli 2015.
Awas, Penculik Anak di PGC Masih Gentayangan


Umar mengatakan, pemeriksaan kejiwaan bisa dilakukan di dua tempat berbeda, yakni RS Polri Kramatjati dan di kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI)


"Tes psikologisnya belum dapat dipastikan apa di Rumah Sakit Polri atau di KPAI," ujar Umar.


Umar menuturkan, pemeriksaan kejiwaan terhadap Sintya sangat diperlukan untuk memastikan apakah korban mengalami tindakan kekerasan selama berada di tangan penculiknya.


Seperti diketahui sebelumnya, Sintya diculik pria tak dikenal saat bermain di arena permainan anak di PGC, Sabtu 18 Juli 2015.


Namun, ia kembali dibebaskan tiga hari kemudian di wilayah Bekasi oleh penculiknya dengan cara menitipkan Sintya pada pengemudi taksi untuk dibawa kembali ke PGC. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya