Sintya Diduga Telah Lama Diincar Penculik

Penculikan Sintya
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id
VIVA.co.id
4 Awak Kapal Malaysia Diculik Dekat Perairan Sabah
- Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, saat ditemui di Polsek Kramat Jati, Jakarta Timur, meyakini bahwa penculik Sintya Hermawan pernah beberapa kali berkomunikasi dengan Sintya. 

Penculik Gadis Remaja di Pasar Minggu Ditangkap
Hal itu terlihat dari sikap Sintya bersama si penculik yang terekam melalui CCTV yang ada di Pusat Grosir Cililitan (PGC).

Kronologi Penculikan Bayi di Pasar Senen
Arist memaparkan, jika mengacu pada pengalaman, anak-anak belia yang diculik terbilang pernah menjalin komunikasi dengan tersangka (penculik).

"Berdasarkan pengalaman, dari kejadian yang sudah-sudah terbukti bahwa setidaknya ada pertemuan atau komunikasi yang dijalin antara mereka berdua. Setidaknya dua sampai tiga kali. Walau si penculik tidak ada komunikasi dengan orang tua kandung langsung. Yang terjadi di kasus Sintya ini, dia santai sekali dengan penculiknya. Anak itu akrab sekali," ujar Arist, saat berada di Polsek Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa 21 Juli 2015.

Lebih lanjut, Arist mengatakan, jarang sekali ada kasus penculikan anak yang dilakukan tanpa pendekatan terlebih dahulu. 

Jika penculik nekat mendatangi suatu tempat dan langsung menculik anak, hal itu justru menyulitkan penculik sendiri. 

Sebab, si anak pasti memberontak dan berteriak. Oleh sebab itulah, Arist menduga, penculik telah melakukan pendekatan sebelumnya dengan Sintya.

"Bisa jadi selama beberapa hari, Sintya memang sudah diincar oleh pelaku, jadi sudah ada pengamatan. Kapan ibunya buka toko, ke mana biasanya Sintya bermain," tambahnya.

Meski demikian, Arist mengaku, belum mengetahui motif penculik tersebut menculik Sintya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya