TUTUP
TUTUP
METRO

Polda Metro Identifikasi Wajah Penculik Gadis Cilik di PGC

Korban diduga diculik saat tengah bermain.
Polda Metro Identifikasi Wajah Penculik Gadis Cilik di PGC
Warga pasang foto korban penculikan, Sintya Hermawan, Senin 20 Juli 2015. (Anwar Sadat - VIVA.co.id)
VIVA.co.id - Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya tengah melakukan identifikasi pelaku penculikan terhadap Sintya Hermawan (sebelumnya ditulis Cintya), bocah berusia enam tahun yang hilang diculik saat bermain di Pusat Grosir Cililitan (PGC) Jakarta Timur.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Mohammad Iqbal mengatakan, identifikasi dilakukan dengan memanfaatkan hasil rekaman kamera keamanan atau CCTV milik PGC.

"Yang diduga pelaku sudah terekam di kamera dan pihak kepolisian sudah melakukan identifikasi," ujar Iqbal di Mapolda Metro Jaya. Senin 20 Juli 2015.

Saat ini, kata Iqbal, tim sedang bekerja melakukan penyelidikan dan semua alat bukti dan keterangan saksi-saksi sudah diperiksa.

Sintya diculik pria tak dikenal, Sabtu 18 Juli 2015, ayah korban yang seorang pedagang asessoris handphone di PGC, Ridwan (30), mengatakan peristiwa itu terjadi  saat dirinya tengah menjaga toko bersama istrinya Siti Ermawati.

Sintya pamit kepada ibunya untuk bermain di tempat bermain anak di lantai 3A PGC. Kedua orangtuanya membuka usaha di lantai 3 PGC.

"Dia pamit ke bundanya mau main ke atas, di Kartika," kata Ridwan, Senin 20 Juli 2015.

Setelah cukup lama berlalu hingga menjelang malam, Sintya tak kunjung pulang. Ridwan mulai resah dan mencari. Seluruh lantai, tiap sudut bahkan lift PGC pun dia susuri.

Namun, Sintya tak ketemu. Ridwan kemudian meminta bantuan petugas keamanan untuk mencari.  "Hingga pukul 21.00 saat saya tutup toko belum ketemu juga. Atas saran dari security saya lapor ke Polsek Kramatjati pukul 24.00," ujar Ridwan.
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP