Cintya Diculik Saat Bermain di PGC

Penculikan Cintya
Sumber :
  • Anwar Sadat - Istimewa

VIVA.co.id - Cintya Hermawan (6 tahun), seorang gadis cilik dilaporkan hilang diculik saat bermain di sebuah tempat bermain anak di Pusat Grosir Cililitan (PGC), Kramatjati, Jakarta Timur.

Dari rekaman kamera intai (CCTV) terungkap, saat  diculik pria tak dikenal, Cintya  bermain seorang diri jauh dari orangtuanya.

Ayah korban yang seorang pedagang asessoris handphone di PGC, Ridwan (30), mengatakan peristiwa itu terjadi pada Sabtu 18 Juli sekitar pukul 16.30, saat dirinya tengah menjaga toko bersama istrinya Siti Ermawati.

Cintya pamit kepada ibunya untuk bermain di tempat bermain anak di lantai 3A PGC. Kedua orangtuanya membuka usaha di lantai 3 PGC.

"Dia pamit ke bundanya mau main ke atas, di Kartika," kata Ridwan, Senin 20 Juli 2015.

Setelah cukup lama berlalu hingga menjelang malam, Cintya tak kunjung pulang. Ridwan mulai resah dan mencari. Seluruh lantai, tiap sudut bahkan lift PGC pun dia susuri.

Ungkap Penculikan Anak, CCTV di Jakarta Bakal Ditambah

Namun, Cintya tak ketemu. Ridwan kemudian meminta bantuan petugas keamanan untuk mencari.  "Hingga pukul 21.00 saat saya tutup toko belum ketemu juga. Atas saran dari security saya lapor ke Polsek Kramatjati pukul 24.00," ujar Ridwan.

Malam itu, pihak kepolisian mengatakan akan memeriksa CCTV PGC. Namun, karena Ridwan semakin resah, Minggu pagi 19 Juli dia mendatangi PGC.

Ia bertemu dengan kenalannnya seorang sekuriti PGC. Di sana dia dibantu mengecek satu per satu CCTV PGC. Alangkah kagetnya, setelah 5 jam menyusuri CCTV Ridwan melihat anaknya telah digandeng seorang pria tak dikenal.

"Masya Allah saya bilang, kamu kenapa Nak. Kayak dihipnotis. Saya lihat di CCTV orang yang enggak dikenal ngajak ngomong anak saya di depan tempat bermain itu. Terus dia mau diajak jalan. Padahal biasanya dia tak mau jalan sama orang yang tak dikenal," ujar dia.

Kini Ridwan berharap anak pertamanya itu dapat ditemukan dalam keadaan selamat. Cintya yang memiliki ciri-ciri rambut pirang, kulit sawo matang itu telah dibawa oleh orang tak dikenal. Diduga kuat bocah kecil itu telah diculik. Sampai hari ini, belum ada tanda-tanda atau informasi yang diterima keluarga di mana Cintya berada.

Penculikan Sintya

Rajin Nonton Berita, Penculik Anak PGC Sulit Ditangkap

Penculik pantau pergerakan pengejaran dirinya di TV.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2015