Waktu Sahur, 10 Remaja Asyik Pesta Narkoba

Ilustrasi narkoba atau rokok ganja
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Dalam rangka cipta kondisi kamtibmas (keamanan, ketertiban masyarakat) selama Ramadhan dan Idul Fitri, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek jajarannya menggelar Operasi Cipta Kondisi secara serentak dengan 572 personil, Minggu dini hari, 12 Juli 2015.

Sudah Tiga Ladang Ganja Ditemukan TNI di Papua

Dari razia ini, Polres Jakarta Selatan berhasil mengamankan 10 remaja (tujuh laki-laki dan tiga perempuan) yang sedang asyik pesta narkoba jenis ganja di kawasan Pondok Indah. Dalam operasi tersebut, polisi menyita dua paket ganja dan enam sepeda motor.

Sementara itu, ada 13 remaja (12 lakiĀ  dan satu perempuan) lain yang juga ditangkap karena kedapatan membawa senjata tajam, yakni katana dan pisau. Petugas juga membubarkan aksi balapan liar di Jalan Antasari, di mana sebanyak delapan remaja beserta motor mereka diamankan.

Baku Tembak, Bandar Ganja Roboh Diterjang Timah Panas

"Kegiatan patroli skala besar dalam rangka pencegahan tindak kejahatan jalanan, tawuran dan memberikan rasa aman jelang Lebaran. Yang kedapatan ganja akan kita tes urine dan pemeriksaan lebih lanjut, termasuk bawa sajam (senjata tajam), sedang yang balapan liar orang tua dipanggil, motor tetap di tahan untuk dilengkapi kelengkapan surat STNK," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat.

Sementara itu, Wahyu mengimbau kepada masyarakat yang akan mudik agar melapor ke ketua RT, RW dan petugas keamanan lingkungan, untuk mencegah pencurian rumah kosong.

Asyik Isap Ganja, Pria Ini Diciduk Polisi

"Untuk malam takbiran, agar melaksanakan takbiran di masjid, musala , dan hindari takbir kelilingi di jalan," ucap Wahyu.

Polisi temukan tiga hektare ladang ganja di Sumatera Utara

Polisi Amankan Ladang Ganja 3 Hektar Siap Panen di Sumut

Polisi juga mengamankan dua orang pemilik ladang tersebut

img_title
VIVA.co.id
9 April 2016