Kadishub: Superman pun Tak Bisa Atasi Macet Jakarta

Perubahan jam macet di jakarta
Sumber :
  • ANTARA/Vitalis Yogi-Trisna.

VIVA.co.id - Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, kemacetan di wilayah Jakarta merupakan sesuatu yang sangat sulit diatasi. Menurut dia, Superman pun akan sulit untuk mengatasi kemacetan Jakarta.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

“Superman saja kalau mau jadi Kasihub tidak bisa atasi macet di Jakarta, tidak akan bisa,” ujar Andri saat dihubungi, Selasa, 7 Juli 2015.

Andri menilai, masalah kemacetan di Jakarta tidak akan bisa diselesaikan selama tidak ada keberanian dari semua pihak untuk menekan laju pertumbuhan kendaraan. Kondisi jalan yang semakin sempit dan bertambahnya jumlah pemilik kendaraan pribadi merupakan salah satu faktor utama penyebab kemacetan di Jakarta.

Ratusan Ribu Kendaraan Padati Tol Ciawi dan Merak

“Harus ada keberanian untuk tekan laju pertumbuhan kendaraan, itu kewenangannya ada di Pemerintah Pusat. Kalau tidak, sampai kapan pun tidak bisa selesai masalah macet di Jakarta,” katanya menambahkan.

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan membatasi usia kendaraan seperti yang ada pada peraturan di negara-negara tetangga.

Tol Dalam Kota Padat Kendaraan

“Yang sudah tua, 20-30 tahun masih saja jalan, kan bisa mogok terus bikin macet di tengah jalan."

(mus)

Macet

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Genangan air dan banjir juga terlihat. Semakin menyebabkan macet.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2016