Ahok Akan Cabut Trayek Bus Mangkal di Terminal Bayangan

Terminal Bayangan di Pasar Rebo
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
VIVA.co.id
Jelang Eksekusi Kampung Akuarium, Warga Kemasi Perabotan
- Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau disapa Ahok akan mencabut trayek dari angkutan-angkutan umum yang dipakai untuk sarana mudik Lebaran yang ketahuan menggunakan terminal bayangan (tidak resmi).

"Akan dicabut trayeknya kalau memang tidak bisa diatur. Coba kalau ada terminal yang resmi dan yang bayangan mau pilih yang mana? Ya yang resmi kan!" kata Ahok, panggilan akrab Basuki yang ditemui pagi ini, Selasa 7 Juli 2015 di Balai Kota, Jakarta Pusat.

Masyarakat Wajib Lapor Jika Angkutan Tak Turunkan Tarif

Ahok mengatakan, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishub) DKI Jakarta yang baru, Andriyansyah, baru memberi laporan kepadanya mengenai beberapa tempat yang terindikasi sebagai terminal bayangan.

Kendati demikian, Pemprov DKI Jakarta belum dapat memberikan sanksi karena belum ada surat perintah resmi yang dikeluarkan oleh Menteri Perhubungan (Menhub).

Organda: Tarif Bus DKI Sudah Rendah

"Kemarin Kadishub yang baru sudah lapor kalau dia sudah lihat beberapa tempat, tapi untuk sanksi masih harus menunggu Menhub. Kita lagi tunggu laporan, yang pasti harus didata dulu dimana saja tempatnya (terminal bayangan)," ujar Ahok.

Mantan Bupati Belitung tersebut beranggapan, momen Lebaran nanti seharusnya digunakan oleh semua warga masyarakat untuk berbenah dan mendisiplinkan diri, bukan malah memanfaatkan Lebaran untuk bisa melanggar aturan yang ada.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Menteri Susi Sebut Izin Reklamasi Kewenangan Ahok

Tapi perlu rekomendasi Menteri KP dan Perda zonasi wilayah pesisir.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016