Kader PDIP Terlibat Narkoba Dalam Masa Skors

Ilustrasi/Narkoba jenis sabu-sabu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Pabuadi, anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDI Perjuangan yang ditangkap saat bertransaksi sabu-sabu di holel, ternyata selama ini dikenal sebagai anggota DPRD yang kerap indisipliner.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PDIP Kota Tangerang Hendri Zein. Ia mengatakan, bahwa Pabuadi memang kerap jarang hadir dalam rapat di DPRD. Bahkan Zein menyebutkan ia dalam masa skors dari partai.

"Yang bersangkutan memang sedang dalam skorsing partai karena sering berlaku indisipliner seperti jarang hadir di rapat paripurna," ujarnya kepada VIVA.co.id, Senin, 6 Juli 2015.

Zein mengatakan, Pabuadi sejak April lalu dijerat skors oleh partainya, karena beberapa hal itu. Tujuannya, agar yang bersangkutan introspeksi diri dan agar memperbaiki perilaku sebagai anggota DPRD.

Ternyata dalam masa skors itu Pabuadi malah terjerat kasus sabu-sabu dan ditangkap Satuan Serse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. 

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

"Bukannya dia introspeksi malah bikin masalah lagi," kata Zein.

Zein beralasan selama ini pihaknya memang belum mem-PAW kan Pabuadi karena masih memberinya kesempatan untuk memperbaiki diri.

"Kalau PAW panjang prosedurnya, makanya kemarin hanya kita skors. Kalau sekarang langsung kita pecat," ucap dia.

Zein mengatakan, tidak melihat adanya indikasi kasus ini dilaporkan oleh lawan politik Pabuadi, sehingga terkesan dipolitisasi.

Menurutnya persoalan ini bukan masalah politis, tapi murni kesalahan pribadi. Maka dari itu ia menegaskan pihaknya tidak akan memberi bantuan hukum kepada Pabuadi.

"Kasus ini murni karena ulah dia sendiri, tidak ada unsur politisnya. Makanya partai tidak akan memberi bantuan hukum," ujarnya.

Ilustrasi barang bukti narkoba.

Terlibat Narkoba, Anggota Fraksi PDIP DPRD Terancam Dipecat

"Besok akan segera kita kirim surat rekomendasi pemecatan ke DPP."

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2015