DKI Siapkan 200 Ton Daging Sapi untuk Lebaran

Kios daging sapi.
Sumber :
  • Zulfikar Husein/VIVAnews
VIVA.co.id
Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir kekurangan stok bahan pangan hingga Hari Raya Idul Fitri mendatang. Pemprov DKI memastikan pihaknya telah menyiapkan 200 ton stok daging sapi dan 30 ton daging ayam potong.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

‎"Stok pangan sampai Lebaran sudah kita kondisikan aman," kata‎ Marlina Widyadewi, Kasubag Ketahanan Pangan Biro Perekonomian DKI di Balaikota, Senin 6 Juli 2015 di Balai Kota.
Lebaran, Pendapatan MNC Toll Road Meningkat Rp2 Miliar


Ia menjelaskan, ketersediaan bahan pangan tersebut telah diurus oleh dinas-dinas terkait seperti Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPKP) DKI, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI.


"Selain SKPD, kita juga koordinasi dengan BUMD DKI Food Station, PD Pasar Jaya dan ‎PD Dharma Jaya mengenai ketersediaan pangan. Sampai sejauh ini, stok pangan aman," ucap Dewi.


Ia menjelaskan, PD Pasar Jaya turut membantu dengan menjual pasokan bahan panganan tersebut melalui operasi pasar murah yang dilakukan di banyak titik pasar DKI Jakarta. Dalam kegiatan tersebut, daging sapi dijual dengan harga Rp 85-89 ribu per kilogram, sementara daging ayam potong dijual dengan harga normal sekitar Rp 29.300,- per ekor.


"Saat ini kecenderungan kenaikan harga bahan pokok di pasaran hanya terjadi pada komoditi cabai. Hal tersebut disebabkan karena transportasi pasokan cabai dari luar daerah terkendala masuk ke Jakarta," lanjut Dewi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya