Pengunjung Pasar Baju Bekas Senen Ikut Membeludak

Pengunjung pasar Senen
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Jelang hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari, beberapa pusat perbelanjaan mulai disesaki pengunjung. Mereka berlomba-lomba membeli barang-barang untuk dipakai saat Lebaran tiba.

Ini Harga Asli Pakaian Bekas Impor di Pasar Senen

Tak hanya pusat perbelanjaan dan mal, pasar Senen atau pasar baju bekas juga dilirik sebagian warga. Harga yang begitu murah menjadi dasar mereka mengincar baju-baju second tersebut.

Pantauan VIVA.co.id, Senin, 6 Juli 2015, suasana ramai dan panas, mulai tersaji kala menginjakkan kaki di tempat tersebut. Selain itu, terlihat begitu banyak jumlah kendaraan yang berada di kawasan ini lebih dari hari biasanya.

Salah satu pemilik kios baju bekas, Romi (37), mengatakan, biasanya pada pukul 10.00 WIB pagi kiosnya belum seramai ini. Namun, pada hari ini, kiosnya telah dipenuhi oleh para pengunjung.

"Jam segini biasanya sepi. Tapi, sekarang udah ramai nih, kayaknya ini udah pada mau siap-siap buat Lebaran deh," ujar dia pada VIVA.co.id, di Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Tiko, salah satu pembeli baju bekas mengaku sangat terbantu dengan adanya penjual barang-barang tersebut. Dia sengaja membeli baju untuk Lebaran.

"Iya, bang, buat Lebaran. Beli di sini, soalnya dikasih ortu kan nggak banyak. Jadi, saya atur aja, supaya dapet baju banyak, saya beli di sini," kata dia.

Ketika ditanyakan alasan tidak membeli ke tempat perbelanjaan lainnya, dia mengemukakan masalah harga yang cukup tinggi.

"Di Senen, walau bekas, tapi modelnya tuh anak muda mas. Lagian, anak-anak seumuran saya juga banyak yang beli di sini. Ini saya aja saya ke sini enggak sendiri," tuturnya. (art)

Lebaran 2015, Pendapatan PT KAI Melebihi Target.
Polda Metro Jaya ungkap penyelundupan pakaian bekas

Pemasok Baju Bekas Gunakan Cara Ini untuk Mengecoh Razia

Pemilik gudang mendapat untung Rp1 miliar setiap bulan.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016