Kebakaran Bandara Soetta, Angkasa Pura Bebaskan PSC

Kebakaran Bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA/Anisa Maulida
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- PT Angkasa Pura II (Persero) membebaskan tarif
passenger service charge
Jangan Berharap Ada Porter di Terminal 3 Soekarno Hatta
(PSC) bagi seluruh penumpang pesawat yang berangkat melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada hari ini menyusul timbulnya ketidaknyamanan akibat kebakaran di terminal 2E, Minggu pagi, 5 Juli 2015.
Daftar Bandara Tersibuk di Dunia, Posisi Soetta Melorot

Head of Corporate Secretary & Legal PT Angkasa Pura II (Persero), Agus Haryadi, mengatakan, refund PSC ini tidak terbatas hanya bagi penumpang yang keberangkatannya terkena dampak kebakaran. Namun, juga berlaku bagi seluruh penumpang dengan keberangkatan hari ini, di seluruh terminal di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.


"Penumpang pesawat dapat melakukan pengembalian atau
refund
PSC melalui maskapai, karena PSC adalah salah satu komponen dari tarif tiket pesawat. Kami memohon maaf karena peristiwa kebakaran ini menyebabkan pelayanan berkurang," kata Agus Haryadi.


PT Angkasa Pura II (Persero) memohon maaf akibat ketidaknyamanan yang timbul sebagai dampak dari kebakaran JW Lounge di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta sehingga menyebabkan tertundanya keberangkatan sejumlah penerbangan.


Kebakaran tersebut merambat ke satu area
check in
di terminal 2E yang mengakibatkan
counter-counter
di sana tidak dapat digunakan sehingga terjadi penumpukan di area check in lainnya. Selain itu beberapa penanganan bagasi dan proses check in terpaksa dilakukan manual.


Hingga saat ini, PT Angkasa Pura II (Persero) terus mengupayakan berbagai langkah guna memulihkan kondisi di terminal menjadi normal kembali.

Adapun perkembangan terkini, penumpukan penumpang di terminal 2 sudah mulai terurai seiring dengan telah dibukanya pintu 3.


Dengan demikian, keempat pintu di terminal 2 yakni Pintu 1, 2, 3, dan 4 telah dapat difungsikan dengan baik.


Senior General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Zulfahmi, menuturkan, pihaknya saat ini fokus pada pelayanan calon penumpang yang terkena delay dan mengembalikan fungsi terminal 2E menjadi normal kembali.


"Fokus kami saat ini adalah pelayanan kepada calon penumpang yang terkena
delay
dan mengembalikan fungsi terminal 2E menjadi normal kembali. Segala yang kurang akan kita perbaiki," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya