Kemenhub: Dampak Kebakaran Bandara Soetta Terkendali

Kondisi kebakaran di Terminal 2 Bandara Soetta.
Sumber :
  • TMC Polda Metro.
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata menjelaskan bahwa kini keadaan di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta sudah dalam kondisi yang berangsur membaik. Seperti diketahui, pukul 06.00 pagi tadi terjadi kebakaran cukup besar di Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Jangan Berharap Ada Porter di Terminal 3 Soekarno Hatta

"Sudah ditangani dengan baik, sekarang keadaan sudah mulai normal, walaupun ada beberapa yang masih harus menggunakan tempat atau peralatan untuk keadaan gawat darurat," ujar Barata yang ditemui hari ini, Minggu 5 Juli 2015 di Gedung Kementerian Perhubungan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.
Menhub Baru Harus Sanggup Menghukum Berat Lion Air


Barata menjelaskan, lokasi kebakaran ada pada salah satu lounge di Terminal 2E yang mengakibatkan asap tebal dan berbau, sehingga menyulitkan petugas pemadam kebakaran untuk segera melakukan proses eksekusi. Namun, walaupun membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memadamkan si jago merah tersebut, Barata mengaku lega karena tidak ditemukan satu pun korban jiwa.


Kendati demikian, Barata mengaku kebakaran tersebut cukup menghambat dan menyulitkan para penumpang yang harus segera melakukan proses
check-in
.


"Karena, arus listrik terpaksa harus diputus, jadi tadi sementara
check-in
sistem manual, otomatis karena lama jadi penerbangan sedikit
delay
juga. Tapi, sekarang sudah normal kembali," katanya.


Sebagai informasi, karena adanya kebakaran tersebut, maka proses
check-in
untuk penerbangan domestik dialihkan ke Terminal 2F. Sementara itu,
check-in
penerbangan internasional dialihkan ke Terminal 2D.


Barata melanjutkan, hingga saat ini pihaknya masih belum mengetahui penyebab utama terjadinya kebakaran. "Masih diteliti lebih lanjut, supaya kita betul-betul tahu apa penyebab utamanya. Jadi buat pelajaran agar tidak terulang lagi. Yang rusak hanya ruangan
lounge
," ucapnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya