Waktu Ideal Menikmati Jakarta Bebas Macet

Car Free Day di Bulan Ramadhan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong
- Jika Anda merindukan Jakarta bebas macet, nyaman naik bus TransJakarta, hari ini saatnya, Minggu 5 Juli 2015. Pantauan
VIVA.co.id
Intip Gaya Denny Sumargo Senam Bareng Warga Jakarta
, di Halte Senen, tak ada antrean.
Mobil Pick Up dan Dua Motor Gede Terbakar di Kemayoran

Padahal, pada hari Minggu di luar bulan Ramadhan, halte tersebut merupakan salah satu yang paling padat.


Saking sepinya penumpang, manajemen mengurangi armada bus yang beroperasi. Namun, para awaknya tidak lantas libur, mereka tetap bertugas.


Biasanya dalam satu armada bus TransJakarta disiapkan dan dijaga oleh satu personel. Namun, kini tampak ada dua orang personel yang bersiaga menjaga pintu depan dan pintu tengah bus. Satu orang personel wanita untuk pintu depan (area wanita) dan seorang personel pria berjaga di pintu tengah.


"Hari ini personelnya banyak, ya," ujar pengemudi bus kepada personel wanita yang diketahui bernama Yulia N.


Hari ini, pengadaan bus gandeng berkurang, oleh karena itu personel yang ada menjadi lebih banyak dari hari-hari biasanya.


Dari pantauan yang dilakukan, pengurangan armada bus dan penambahan personel di tiap bus adalah imbas dari sepinya jalanan di kawasan DKI Jakarta dan penurunan penumpang bus TransJakarta di hari Minggu bulan Ramadhan ini.


Umumnya pada hari Minggu biasa, bus TransJakarta tetap dipenuhi penumpang, bahkan sampai menimbulkan antrean walaupun bukan hari kerja. Halte Senen yang biasanya penuh sesak oleh antrean penumpang, hari ini pun tampak kosong melompong. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya