Car Free Day Sepi di Bulan Puasa

Car Free Day
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id - Berbeda dengan hari Minggu pada umumnya, kawasan Thamrin-Sudirman yang menjadi lokasi hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) tampak jauh lebih sepi. Jika biasanya sepanjang jalan tampak ratusan bahkan ribuan warga yang datang ke CFD untuk melakukan kegiatan olahraga, hari ini hanya tampak beberapa orang yang datang untuk melakukan kegiatan  penunjang kesehatan itu.

"Saya belum pernah CFD-an sih, yang saya lihat dari berita-berita itu, kalau lagi bulan puasa memang sepi banget, beda sama CFD biasanya," ujar Shervia, salah satu karyawati swasta yang kebetulan melewati lokasi CFD untuk menuju ke kantornya.

Menurut dia, wajar saja CFD sepi pengunjung, karena pada bulan puasa warga masyarakat cenderung memilih untuk beristirahat di hari libur ini, daripada menghabiskan banyak tenaga yang dapat menyebabkan dehidrasi.

KTT OKI Digelar, Car Free Day Tetap Diberlakukan

"Karena banyak yang puasa, jadi mungkin takut capek dan haus juga kalau olahraga," ujarnya.

Selain itu, Deden, pedagang kaki lima yang berasal dari Jawa Barat mengaku, omzet penjualannya jauh menurun selama bulan puasa dibandingkan dengan waktu sebelumnya.

"Nggak tahu ini mbak, ke mana orang-orangnya, sepi banget. Omzet jadi jauh turun selama bulan puasa ini" katanya kepada VIVA.co.id.

Pria yang sudah berjualan selama 3 tahun di Jakarta ini mengeluhkan sepinya pembeli terlebih dengan maraknya razia yang ada. (art)

Denny Sumargo mengikuti flash mob dalam kegiatan car free day di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada Minggu pagi, 10 April 2016.

Intip Gaya Denny Sumargo Senam Bareng Warga Jakarta

Dian Sastrowardoyo dan Adinia Wirasti juga bergabung dalam acara itu.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016