Ini Dugaan Sementara Penyebab Kebakaran di Bandara Soetta

Kondisi kebakaran di Terminal 2 Bandara Soetta.
Sumber :
  • TMC Polda Metro.
VIVA.co.id
Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan
- Petugas pemadam kebakaran Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, telah berhasil memadamkan api yang sebelumnya membakar sejumlah ruangan di
lounge
Identitas Dua Korban Tewas di Kebakaran Swiss-Belhotel
Terminal 2E.

Kebakaran di Swiss-Belhotel, Api Sulit Dipadamkan
Menurut anggota Polres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Bripda Gunawan, api sudah padam sejak beberapa menit lalu. Namun demikian, pihak pemadam kebakaran masih menyiram puing-puing sisa kebakaran.

"Api sebenarnya enggak terlalu besar, namun juga tidak bisa dikatakan kecil, karena ini titik publik, jadi segera diantisipasi," kata Bripda Gunawan kepada VIVA.co.id, Minggu 5 Juli 2015.

Ia menjelaskan, api mulai menjalar dari bagian dalam Terminal 2 Bandara sekira pukul 05.40 WIB. Hanya dua mobil pemadam kebakaran yang dikatakannya terjun untuk menjinakkan api.

"Tapi, kami, polisi, banyak yang bertugas di sana, baik piket pagi atau malam dikerahkan semua untuk pengamanan," ujarnya.

Menurut dia, untuk sementara, sistem online penerbangan dimatikan, sehingga penumpang harus menunggu untuk bisa check-in. Meski sudah padam, ia tak bisa memastikan kapan sistem online bandara dapat berfungsi kembali.

"Terkait asal mula api, dugaan sementara mengarah ke korsleting listrik di JW Sky Lounge," kata Bripda Gunawan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya