Razia Tahu Formalin, Polisi Depok Malah Dapat Sabu

Razia yang digelar aparat Polres Depok, Minggu (5/7) dinihari.
Sumber :
  • Foto: VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR
- Jajaran Polresta Depok rupanya kian serius memberantas peredaran bahan makanan yang mengandung pengawet mayat atau formalin.

Razia Besar-besaran di Jakarta Pusat, Polisi Giring 51 PSK
Minggu dinihari, 5 Juli 2015, aparat menggelar razia mobil pengangkut bahan makanan seperti tahu, mi dan daging. Belakangan operasi tersebut memang gencar dilakukan jelang Lebaran.

Operasi Narkoba, Anggota Polisi Kedapatan Positif Narkoba
Ini lantaran sebelumnya petugas sempat menemukan ribuan tahu berformalin di kawasan Cimanggis, Depok, beberapa waktu lalu. Tak hanya tahu, beberapa hari lalu petugas juga sempat menemukan adanya daging ayam gelondongan yang dijual bebas di salah satu pasar tradisional di Depok.

Kali ini, dengan teliti petugas memeriksa satu persatu mobil boks yang melintas di kawasan Margonda, Depok. Operasi ini dipimpin langsung Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono didampingi Kabag Ops Polresta Depok, Kompol Agus Widodo dan Kasat Lantas Polresta Depok, Kompol Sutomo. 

Selain bahan makanan berbahaya, petugas juga menyasar senjata tajam dan narkoba. "Operasi ini kami lakukan secara berkala. Kami ingin memberikan rasa aman di tengah masyarakat, terlebih saat ini jelang hari raya Idul Fitri," kata Dwiyono.

Alih-alih mencari tahu dan daging berbahaya, polisi justru menemukan salah satu pengendara yang kedapatan membawa sabu di kawasan Cimanggis Depok. Kasusnya kini dalam penyelidikan lebih lanjut.

Sementara hari ini, petugas tidak menemukan adanya bahan makanan yang terindikasi mengandung bahan berbahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya