Titik Rawan Penjahat di Pasar Tanah Abang Jelang Lebaran

Blok G Tanah Abang Diresmikan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Kriminalitas Masih Mengintai Tanah Abang
- Kepolisian memprediksi, tingkat kejahatan jelang lebaran di pusat perbelanjaan Tanah Abang akan drastis dari hari biasa.

Ini Syarat Jika Pemerintah Ingin Target Inflasi Tercapai

Kepala Polsek Tanah Abang, AKBP Herry Sulistiadi mengatakan, berdasarkan hasil analisa kepolisian, selama ini, ada sejumlah lokasi paling rawan kejahatan di kawasan Tanah Abang.
Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen


"Lokasi Rawan kejahatan di Tanah Abang mendekati lebaran seperti Pasar Tanah Abang, Thamrin City, Stasiun Tanah Abang dan lokasi pusat perbelanjaan lainnya," kata Herry, Kamis 2 Juli 2015.


Selain lokasi-lokasi itu, Herry mengatakan, penjahat juga marak beraksi di sekitar lokasi pengambilan uang seperti di mesinĀ  anjungan tunai mandiri (ATM).


"Kami sudah siapkan anggota yang berjaga selama 24 jam dengan 30 orang personel yang tersebar di daerah rawan kejahatan," katanya.


Herry mengimbau pada para pengunjung pusat-pusat perbelanjaan yang ada di sekitar Tanah Abang untuk dapat meningkatkan kewaspadaannya saat berbelanja memenuhi kebutuhan lebaran.


"Bagi yang hendak berbelanja saya mengimbau jangan membawa uang terlalu banyak, jika membawa uang banyak bisa minta pengawalan dari pihak kepolisian tidak dipungut biaya. Jika melihat ada aksi kejahatan atau menjadi korban kriminal, segera laporkan baik di pos Polisi atau datang ke Polsek Metro Tanah Abang agar ditindak lanjuti," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya