Ahok: Miskin di Jakarta, Kamu Perlu Rekening Bank

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • Fajar GM
VIVA.co.id
Pengganti Ahok Minta Demonstran Tak Terprovokasi
- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta setiap warga miskin di Jakarta untuk membuat kepemilikan rekening bank.

"Istilahnya kalau kamu hidup susah, miskin, dan tinggal di Jakarta, maka kamulah orang yang harus punya rekening bank," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis, 2 Juli 2015.

Ini Lokasi Posko Makanan, Minuman dan Medis untuk Pendemo

Kepemilikan rekening bank, kata Ahok, akan memudahkan Pemerintah Provinsi DKI untuk menyalurkan berbagai program bantuannya kepada mereka.

Kepemilikan rekening bank juga akan memudahkan DKI untuk mengidentifikasi dan menentukan jenis bantuan yang harus disalurkan kepada seorang warga atau sejumlah warga di sebuah kawasan.

Kendaraan yang Lintasi Medan Merdeka Mulai Dialihkan

Misalnya, saat sebuah wilayah teridentifikasi dihuni oleh warga yang rata-rata memiliki penghasilan ekonomi lemah, maka DKI bisa menyelenggarakan operasi pasar di wilayah tersebut supaya warga bisa membeli kebutuhan pangan dengan harga yang telah disesuaikan dengan kemampuan ekonomi mereka.

"Kami kalau bantu Anda jadi gampang," ujar Ahok.

Selain itu, saat rencana integrasi transportasi Pemprov DKI telah sepenuhnya terlaksana, Ahok mengatakan DKI nantinya bisa memberi diskon khusus kepada warga untuk menggunakan moda transportasi tertentu.

"Saya bisa kasih Anda diskon karena saya sudah tahu siapa Anda," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya