Bhayangkariwati, Nama Bayi yang Lahir di Polda Metro

Seorang bayi dibuang di Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat

VIVA.co.id - Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya menolong persalinan seorang ibu bernama Yuliana (31) yang akan melahirkan saat berada di Bus Murni Jaya jurusan Kampung Rambutan-Merak yang tengah melaju di Tol Dalam Kota, Jakarta, Rabu 1 Juli 2015.

Bayi perempuan yang lahir kemudian diberikan nama Syahrini Murni Bhayangkariwati. Nama tersebut adalah usulan dari perawat dan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Polda Metro Jaya. Syahrini Murni Bhayangkariwati adalah anak kedua dari pasangan Yuliana dan Jumali, 32 tahun.

Bayi Langka, Janin Kembaran 'Nyangkut' di Mulut

Bahkan, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musyafak juga ikut mengusulkan. Seluruh nama yang diusulkan memakai Bhayangkari di belakangnya.

Namun akhirnya dipilih Syahrini Murni Bhayangkariwati. Nama itu adalah nama yang juga dipilih Wakapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Nandang J, dan Irwasda Polda Metro Jaya Komisaris Besar Didit Prabowo. Mereka sudah menengok ibu dan bayi itu.

"Sudah setuju juga tadi Ibunya (mengenai nama bayi)," ujar Kabiddokkes Polda Metro Jaya Komisaris Besar Musyafak kepada wartawan, Rabu 1 Juli 2015.

Diusulkan nama itu, lantaran bayi dengan berat 3 kilogram dan panjang 45 cm itu lahir tepat di hari ulang tahun Bhayangkara (Polri) ke-69. Bahkan bayi itu lahir sesaat setelah Polda Metro Jaya menggelar upacara hari jadi Polri.

Lalu bayi itu lahir di dalam Bus Murni Jaya yang kemudian dikawal polisi Patroli Jalan Raya (PJR) keluar dari dalam tol dan masuk IGD Polda Metro Jaya. Petugas yang mengawal adalah Briptu Hermanto dan Brigadir Agus Susilo.

Anggota Lantas Polda Metro Jaya bantu istri anggota TNI melahirkan di perempatan Rawasari, Jakarta Pusat. Senin 11 April 2016

Dramatis, Polantas Bantu Istri TNI Melahirkan di Jalan

Di perempatan Rawasari, ibu tersebut keburu melahirkan bayinya.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2016