Usai Upacara Ulang Tahun, Polda Metro Dapat 'Kado' Bayi

Ilustrasi Bayi
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Dua Jenderal Polri Akan Duduki Jabatan Dirjen di Kementerian
Seorang ibu bernama Yuliana (31 tahun) melahirkan di bus Murni Jaya jurusan Kampung-Rambutan Merak yang tengah melaju di tol dalam kota, Jakarta, Rabu 1 Juli 2015. Bayi ini kemudian dievakuasi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya.

Dua Anggota Santoso yang Tewas Warga Asing

Awalnya, pengemudi Bus Murni Jaya bernomor polisi A 7661 KC menepikan busnya di tol dalam kota. Kernet bus turun, lalu menghentikan mobil patroli yang melaju di belakangnya. Ada Briptu Hermanto dan Brigadir Agus di mobil Patroli Jalan Raya (PJR) tersebut.
Mengapa Gedung Polisi Dibangun oleh Podomoro


Hermanto mengatakan, bus itu berhenti sekitar 300 meter setelah pintu keluar Semanggi. Lalu kernet meminta polisi melihat kondisinya di dalam bus.


"Pas saya masuk ke bus dan saya lihat, ternyata sudah keluar kepalanya bayi itu. Dan sudah menangis bayinya," kata Hermanto (31) di IGD Biddokkes Polda Metro Jaya.


Melihat itu, Hermanto dan Agus lekas mengawal bus untuk bergerak mundur. Sebab, pintu tol Semanggi sudah terlewat 300 meter.


"Kami kawal untuk mundur di tol, lalu kami keluarkan di Pintu Tol Semanggi. Baru kami arahkan masuk ke IGD Biddokkes Polda Metro Jaya," kata Hermanto.


Namun, sebelum tiba di IGD Biddokkes Polda Metro Jaya, bayi itu sudah keluar lebih dulu di dalam bus tersebut. Tapi, sudah di dalam lingkungan Polda Metro Jaya yang baru saja selesai melaksanakan Upacara Hari Jadi Bhayangkara ke-69.


Di IGD, perawat kemudian memutuskan tali pusar dan membersihkan ari-ari bayi. Lalu merawat sang Ibu, Yuliana.


Setelah itu, bayi dengan berat 3 kilogram itu dibawa ke ruang dokter yang terdapat sebuah kasur besar di sana. Bayi yang belum diberi nama itu pun dipakaikan baju dan bergantian digendong-gendong perawat.


Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Musyafak, yang baru selesai mengikuti upacara hari jadi Polri ke-69, juga menyempatkan menengok bayi itu dan menggendongnya sebentar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya