Pantau Arus Mudik, Polda Metro Jaya Kerahkan Drone

Drone di Indocomtech
Sumber :
  • VIVAnews/Agus Tri Haryanto
VIVA.co.id
Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini
- Polda Metro Jaya akan menggunakan drone untuk memantau arus mudik lebaran 2015 lewat udara. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Risyapudin mengatakan, pemantauan lewat udara dinilai lebih efektif karena bisa mengetahui secara cepat dan tepat titik mana saja yang rawan kemacetan. Sebab, kondisi jalan diperkirakan akan padat dan polisi akan sulit menembus kemacetan tersebut.

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

"Dalam pemantauannya nanti sebanyak lima unit drone rencananya akan memantau arus mudik lewat udara. Drone kita gunakan untuk pantauan udara sebab nanti akan sangat macet," kata Risyapudin, Selasa 30 Juni 2015.
Polda Metro Siap Tampung Laporan Soal Makam Fiktif


Drone yang digunakan nanti untuk memantau titik-titik macet. Sehingga polisi bisa mengantisipasi dan langkah lanjutan untuk mengatur lalu lintas saat mudik.


"Kalau dengan drone kan bisa terlihat titik-titik mana yang macet. Dan nanti petugas langsung melakukan tindakan lanjutan," ujar Risyapudin.


Rencananya, Drone tersebut digunakan untuk arus mudik dari Jakarta ke arah Jawa dan dari Jakarta ke arah Merak.


Risyapudin menambahkan pengadaan drone tersebut tidak hanya berasal dari polisi. Melainkan kerjasama denga pihak swasta. "Nanti kan kerjasama sama pihak televisi juga untuk drone," kata Risyapudin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya