Mudik, Gratis Titip Kendaraan di Kantor Polisi

Polres Jakarta Pusat
Sumber :
  • Foe Peace
VIVA.co.id
Puncak Lebaran, Smartfren Panen Data dan Panggilan
- Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, mempersilakan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menitipkan kendaraannya selama mudik Lebaran di kantor polisi.

Masa Lebaran 2015, Jumlah Kecelakaan Turun 21 Persen

"Saya sudah sampaikan ke Polres dan Polsek yang memiliki lahan dan tempat, kalau ada masyarakat yang menitipkan kendaraan, misalnya dia (pemudik). Mau naik kereta api atau pesawat dan khawatir di rumah mobil hilang, silakan titip kendaraan ke kantor polisi selama lahan mencukupi," ujar Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 29 Juni 2015.
Mudik 2015, Pengguna Angkutan Jalan Turun 10 Persen


Tito juga mengimbau kepada jajaran Polres dan Polsek untuk menempel pengumuman pelayanan penitipan kendaraan di kantornya masing-masing. "Berikan blanko apa saja kelengkapannya. Nanti kalau mau ambil, kasih," ujarnya.


Penitipan kendaraan ini dikatakannya merupakan salah satu upaya kepolisian dalam hal pelayanan kepada masyarakat agar mudik dengan tenang. "Gratis, tanpa bayaran," ujarnya.


Sementara itu, Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, karena tingkat kriminalitas jelang lebaran biasanya akan meningkat, terutama pelaku pengincar rumah kosong (rumsong).


"Bukan hanya pas mudik, ada pernah kejadian di mana pada saat salat id, ketika itu penghuni sedang salat id dan satu isi rumah habis (dibobol pencuri)," kata Krishna.


Dia pun menyarankan, ketika Hari Raya dan saat ingin berdarmawisata, usahakan ada satu orang yang di tinggal di rumah.


"Kalau tidak begitu adakan pembantu infal (sementara) untuk menjaga, tapi dalam perekrutan pembantu juga harus hati-hati, jangan ambil agen yang tidak bisa dipercaya," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya