Demo Ribuan Perawat di DPR Berangsur Bubar

Lalu Lintas Jalan Gatot Subroto Lancar

VIVAnews - Sekitar seribu perawat menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Senin, 8 Juni 2009. Kendati diserbu ribuan orang, namun arus lalu lintas tidak terganggu.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center Polda Metro Jaya menyebutkan,  arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi masih ramai lancar. Para pendemo berada di depan halaman gedung DPR sehingga tidak berada di badan jalan.

Hingga pukul 11.35 WIB, para pengunjuk rasa mulai meninggalkan lokasi aksi. Dalam proses ini, tidak terjadi kepadatan yang luar biasa.

Saat ini petugas Samapta Polda Metro Jaya dan Polisi Lalu Lintas tengah mengamankan proses pembubaran aksi.

Dalam aksinya, massa menuntut agar Dewan mengesahkan Undang-Undang Keperawatan tahun ini.

"Apabila ini tidak ditanggapi DPR maka perawat Indonesia akan melakukan aksi mogok nasional," kata Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Achir Yani S Hamid.

Dalam aksinya, massa kompak mengenakan seragam perawat putih-putih. Massa berorasi dan berteriak-teriak agar Dewan segera memenuhi tuntutan mereka.

"Perawat sengaja dibiarkan bekerja tanpa perlindungan hukum yang kuat. Perawat Indonesia juga tidak mau dijajah oleh perawat asing," ujar koordinator aksi yang bergelar profesor ini.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

adie.maryadi@vivanews.com

Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024