Perampokan dan Pembakaran Ariani Kasus Tersadis 2015

Kebakaran Jakarta
Sumber :
  • Bayu Nugraha Januar
VIVA.co.id
Warga Mengamuk Lihat Pembakar PRT
- Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya menobatkan kasus perampokan disertai pembunuhan dengan pembakaran rumah di Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang menewaskan Ariani sebagai kasus paling sadis tahun 2015.

Dede Peragakan Bunuh dan Bakar PRT di Pasar Minggu

"Ini paling sadis (sepanjang pertengahan 2015)," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya. Kamis 25 Juni 2015.
Pembakar Ariani Gasak 20 Gepok uang Dolar untuk Bayar Utang


Selain Krishna, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, juga menyebut ini perampokan paling sadis yang ia temukan sepanjang tahun pertengahan tahun 2015.


"Tahun 2015 ini memang belum habis, baru pertengahan tahun. Tapi ini paling sadis," kata Herry disela jumpa pers kepada wartawan.


Sebelumnya, sebuah rumah di Jalan Siaga I, RT 1/5, Kelurahan Pejaten Barat, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dibakar pada Rabu 24 Juni 2015. Seorang pembantu bernama Ariani ditemukan terikat dan tubuhnya dipenuhi tusukan. Ariani akhirnya tewas dalam penanganan medis di RS Husni Thamrin di hari yang sama.


Sang pelaku, Dedi Hariyan ditangkap beberapa jam setelah peristiwa kebakaran itu. Ia ditangkap di rumahnya di kawasan Citayam, Kota Depok bersama barang bukti uang Dollar Amerika senilai US$210.000 atau setara dengan Rp3 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya