Kelompok Pemuda dan Mahasiswa Baku Hantam di Depok

Bentrok mahasiswa vs warga
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Bentrokan Warga dengan Polisi, Kapolres Karo Dicopot
- Diduga hanya karena saling tatap, dua kelompok pemuda di Depok Jawa Barat terlibat baku hantam dekat kampus BSI Jalan Margonda Raya. Aksi saling serang ini sempat melibatkan sejumlah mahasiwa di kampus tersebut, Senin malam, 8 Juni 2015.

Soal Bentrok Makassar, Mendagri: Jangan Dikit-dikit Bunuh

Data yang dihimpun menyebutkan, keributan dua kelompok pemuda tersebut semakin meluas lantaran beberapa dari mereka kedapatan mengkonsumsi minuman keras.
Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat


Sejumlah polisi lalu lintas pun yang saat itu kebetulan berada di dekat lokasi kejadian diturunan Fly Over UI sempat kewalahan melerai perkelahian tersebut.


"Polisi tadinya cuma empat orang, sementara yang ribut banyak banget. Saya menghalau di sini (kampus BSI) takut mereka masuk ke dalam, karena kebetulan di dalam lagi ada yang kuliah," kata petugas keamanan BSI, M Nuh, di lokasi kejadian.


Keributan ini baru mereda setelah sejumlah aparat kepolisian dari Polresta Depok dikerahkan ke lokasi kejadian dan mengamankan tiga orang pemuda yang diduga sebagai provokator. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam perkelahian tersebut. Akibat tawuran ini, ruas Jalan Margonda sempat mengalami kemacetan cukup panjang.


"Kasusnya masih kami selidiki. Belum jelas apa motifnya. Dugaan sementara hanya karena saling ejek. Tiga orang sudah diamankan ke polres," kata Kanit Reskrim Polsek Beji AKP Syah Johan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya