Polisi Temukan Fakta Baru dari Sepatu Akseyna

Akseyna Ahad Dori semasa hidup.
Sumber :
  • Facebook
VIVA.co.id
Setahun Tewasnya Akseyna, Polisi Diminta Kerja Ekstra
- Direktur Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, Akseyna Ahad Dori (18), mahasiswa UI yang tewas di Danau Kenanga UI memakai sepatu yang bukan sesuai dengan nomor sepatunya.

Terungkap, Pria Ini Sering Datang ke Kamar Akseyna

"Pada saat ditemukan, korban (Akseyna) memakai sepatu nomor 43, dan itu bukan nomor sepatu dia setelah pihak kami konfirmasi dengan pihak keluarga," ujar Krishna di Mapolda Metro Jaya, Jumat, 5 Juni 2015.
Doa Ayah Akseyna di Kasus Kopi Beracun Mirna


Namun, temuan ini masih dalam penyelidikan penyidik karena semua kemungkinan bisa terjadi dalam penemuan sepatu Akseyna yang bukan nomor yang biasanya dipakai.


"Masih penyelidikan, kan saya tidak tahu juga, mungkin saja anak muda zaman sekarang suka tukar-menukar sepatu," ujar Krishna.


Temuan fakta ini, kata Krishna, akan menjadi petunjuk agar kasus ini menjadi terang dan cepat terungkap siapa pembunuh mahasiswa jurusan Biologi tersebut.


"Temuan sekecil apapun akan menjadi petunjuk buat penyelidikan," jelas Krishna.


Untuk saat ini, lebih lanjut, Krishna menjelaskan sudah ada 28 saksi yang diperiksa sejak olah TKP pertama dilakukan.


"Sudah ada 28 saksi dari awal olah TKP, kita
interview
ulang para saksi," kata Krishna.


Penyidik juga saat ini, menurut Krishna sedang melakukan analisis dengan saksi, barang bukti, dan motif kenapa korban dibunuh. "Sedang kita kembangkan semuanya," kata Krishna.


Polisi saat ini memang sedang berusaha mengungkapkan kasus ini, sudah ada beberapa fakta mengenai Akseyna adalah korban pembunuhan bukan korban bunuh diri sesuai dengan asumsi awal.


Akseyna ditemukan tewas di danau Kenanga UI pada Kamis, 26 Maret 2015. Dia ditemukan mengambang dalam posisi memakai tas berisi batu pemberat seberat 14 kilogram dan tak dikenali identitasnya. Identitas Akseyna sendiri baru diketahui pada Senin, 30 Maret 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya