Bus Mewah TransJakarta Beroperasi Bulan Juli

Perawatan Halte Trans Jakarta Bunderan HI
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Damri Siapkan 30 Unit Bus di Terminal 3 Soekarno-Hatta
- DKI Jakarta akan kedatangan sebanyak 20 unit bus TransJakarta mewah pada bulan ini. Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius Kosasih mengatakan, bus-bus bermerk Scania yang menggunakan standar emisi Euro 6 itu direncanakan akan mendarat di Jakarta pada minggu ke-3 bulan ini.

11 Taksi Grab, Uber dan Gocar Dikandangkan Dishub

"Busnya secara fisik akan hadir di minggu ke-3," ujar Kosasih saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Rabu, 3 Juni 2015.
Standar Rel Kereta Ringan Akhirnya Disepakati


Meski begitu, Kosasih mengatakan, bus-bus tersebut tidak akan bisa segera dioperasikan dikarenakan adanya beragam persyaratan yang harus diurus agar bus hasil pabrikan Swedia itu dinyatakan laik beroperasi di jalanan Jakarta. Kosasih memperkirakan dua puluh unit bus itu baru bisa dipakai mengangkut penumpang pada bulan Juli.


"Surat-surat kendaraannya harus beres dulu," ujar Kosasih.


Sementara itu ditemui secara terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan kedatangan dua puluh unit bus itu merupakan bagian dari pelaksanaan kebijakan revitalisasi dan integrasi sarana transportasi di DKI.


Ia mengatakan hingga akhir tahun ini, sebanyak 21 unit bus serupa akan terus berdatangan untuk menambah armada TransJakarta di Koridor 1 dan Koridor 9.


"Kita datangkan secara bertahap. Armadanya mulai lengkap di tahun 2016 lah," ujar Ahok.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya