Polda Metro Jamin Perayaan Waisak Berjalan Kondusif

Peringatan Waisak
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini
- Polda Metro Jaya siap amankan wihara-wihara yang digunakan masyarakat Buddha untuk merayakan Hari Raya Waisak 2559 BE. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal, memastikan perayaan Waisak akan berjalan kondusif.

"Akan dilakukan penjagaan di sejumlah Wihara-Wihara, penjagaan di lakukan gabungan dari Polda dan Polres, sekitar tiga SSK (Satuan Setingkat Kompi) atau sekitar 300an personil dari Polda," ujar Iqbal kepada VIVA.co.id. Senin 1 Juni 2015.

Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia

Aparat gabungan tersebut, menurut Iqbal terdiri dari satuan Sabhara, Brimob, Lantas, Serse dan dari satuan Handak (Bahan Peledak).

Mengenai ancaman bom pada perayaan Waisak, Iqbal menjelaskan akan memperketat penjagaan terhadap Waisak-Waisak besar dan berpotensi terjadi teror.

Polda Metro Siap Tampung Laporan Soal Makam Fiktif

"Kita akan lakukan pengamanan lebih, baik kuantitas dan kualitas," jelas Iqbal.

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, pihak kepolisian akan selalu mengamankan setiap hari raya dan hari libur nasional karena ingin membuat masyarakat aman menjalankan ibadah serta hari liburnya.

"Setiap hari raya dan hari libur nasional sudah ada jadwalnya, jadi kita selalu siap melayani masyarakat," lanjut Iqbal. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya