20 Bus Transjakarta Mewah Segera Sesaki Jalanan Ibu Kota

Pasca-Terbakar, Transjakarta Hentikan Operasional 30 Bus Zhongtong
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute
- Sebanyak 20 unit armada Transjakarta anyar dalam waktu dekat bakal segera dioperasikan. Puluhan armada baru itu diketahui merupakan Bus Scania buatan Swedia.

Final Piala Bhayangkara, TransJakarta Siapkan 60 Bus Gandeng

Menariknya, 20 armada Transjakarta terbaru itu tegolong bus mewah dengan ukuran yang besar dan mengadopsi teknologi canggih dan kualitas mumpuni.
Tarif TransJakarta Tak Terpengaruh Penurunan Harga BBM


Menurut Direktur Utama PT Transjakarta, Antonius NS Kosasih, saat ditemui di area PRJ, Jumat malam, 29 Mei 2015, pihaknya hingga kini masih menunggu kedatangan 20 unit bus tersebut yang direncanakan mendarat di Jakarta, akhir Juni 2015 mendatang.


"Bus-bus itu baru siap beroperasi pada bulan Juli. Kami masih menungu perizian, akhir Juni sudah datang di minggu ketiga. Kami dikasih waktu sekitar tiga minggu untuk perizinan, dan setelah itu 20 armada siap operasi,” kata Kosasih.


Nantinya, bus-bus mewah tersebut akan dioperasikan pada rute-rute utama dengan kapasitas jalanan yang mencukupi, seperti pada koridor 1 dan 9. Hal itu ditempuh lantaran ukuran bus tersebut tergolong besar (gandeng), sehingga akan sulit jika dipaksa beroperasi pada jalur yang sempit.


"Scania merupakan salah satu armada terbaru Bus Tranjakarta dari lima armada baru yang disiapkan. Scania ini merupakan bus dengan kualitas terbaik," kata Kosasih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya