Fakta Baru Tewasnya Akseyna Mahasiswa UI

Akseyna, pemuda yang ditemukan mengapung di danau UI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Unggung Cahyono menegaskan, pengungkapan kasus tewasnya Akseyna Ahad Dori, mahasiwa Biologi Universitas Indonesia (UI), secara misterius di Danau Kenanga UI Kamis 26 Maret lalu, masih menjadi salah satu perhatiannya..

Terungkap, Pria Ini Sering Datang ke Kamar Akseyna

"Dari Kapolresta Depok sebelumnya, Kombes Ahmad Subarkah sampai dengan yang baru saat ini, AKBP Dwiyono, kasus itu masih jadi atensi kami. Dari Polres kita backup dari Polda," ujar Unggung pada wartawan di Mapolresta Depok, Kamis, 28 Mei 2015.

Terkait hasil penyelidikan saat ini, penyidik belum bisa memberikan penjelasan apa penyebab kematian pemuda asal Yogya tersebut. "Belum, belum tahu apa ini bunuh diri atau bukan. Kan proses penyelidikan masih berjalan," katanya.

Doa Ayah Akseyna di Kasus Kopi Beracun Mirna

Seperti yang diketahui, polisi masih terus berupaya keras untuk mengungkap kasus ini. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Pol Muhammad Iqbal bahkan sempat mengatakan, Aksey yang ditemukan tewas di Danau Kenanga UI bukan bunuh diri.

"Dirkrimum Polda Metro Jaya kemarin sudah gelar dengan penyidik dan memeriksa alat-alat bukti yang dikumpulkan dan dicari, dari hasil tersebut dapat kesimpulan Akseyna tidak bunuh diri," ujar Iqbal.

Misteri Munculnya Kucing Buntung Pasca Tewasnya Akseyna

Namun, Iqbal mengatakan sampai saat ini, Polda Metro Jaya yang membantu Polres Depok masih belum bisa mengidentifikasi pelaku yang diduga membunuh Akseyna.

"Belum diidentifikasi siapa pelakunya, nanti kita kasih tahu, pelan-pelan," ujar Iqbal.

Petugas polisi saat hendak melakukan persiapan menyelam di Danau UI, Senin 5 Oktober 2015.

Setahun Tewasnya Akseyna, Polisi Diminta Kerja Ekstra

Jika memang pembunuhan, jangan biarkan pembunuhnya bebas berkekeliaran

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016