Ahok Khawatir Pendemonya Ditunggangi

Demo PKL di Balai Kota Jakarta
Sumber :
  • Fajar GM
VIVA.co.id
DKI Rayu Warga Gusuran Pinangsia Pindah ke Rusunawa Marunda
- Berbagai kekacauan politik di DKI Jakarta membuat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok menggelengkan kepalanya.

DKI Sediakan 114 Unit Rusun untuk Korban Gusuran Pinangsia

Bagaimana tidak, Ahok melihat saat ini banyak politisi yang memasuki jajaran pemerintahan hanya untuk mendapatkan popularitas semata. Di samping itu, kini menurutnya warga DKI Jakarta telah pintar untuk ‘memainkan’ pemerintah daerah.
Tiba di Balaikota, Ahok Emosi Lihat Warga Pinangsia


Ahok khawatir, para pendemo ini turut ditunggangi oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan politik.


"Ini kan kayak mau main politik supaya kita takut," kata Ahok Kamis 28 Mei 2015 di Balai Kota, Jakarta.


Sebagai contoh kecil, Ahok mengambil gambaran peraturan larangan untuk membangun rumah atau bangunan di sekitaran bantaran sungai agar tidak terjadi banjir yang diduga telah dipolitisasi.


"Perda (Peraturan Daerah) yang bikin DPRD dan Gubernur untuk kepentingan seluruh rakyat, tapi malah diprotes dan didemo," ujar Ahok hari ini, Kamis 28 Mei 2015 di Balai Kota, Jakarta.


Kendati demkian, warga masyarakat malah seenaknya membangun hunian mereka di kawasan tersebut, dan malah mengamuk ketika dilakukan penertiban.


"Kami bikin peraturan-peraturan untuk atasi banjir, normalisasi sungai dan waduk, berarti rumah yang di pinggir sungai harus dibongkar dong," ujar Ahok sekaligus menanggapi protes warga Pinangsia atas penggusuran rumah mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya