Pengakuan Pemilik WO yang Bawa Kabur Uang Pengantin

Weeding Organizer
Sumber :
  • Muhammad Iqbal

VIVA.co.id - Pemilik wedding organizer (WO) Wawai Bride, Ali Mahmudin, membantah kabur melarikan uang calon pengantin yang sudah terlanjur membayar untuk menggunakan jasanya.

Ditipu Ratusan Juta, Hengky Kurniawan Laporkan Rekan Bisnis

"Saya tidak kabur, saya ke Salatiga untuk berobat istri saya, dapat info dari teman di sana ada pengobatan alternatif," ujar Ali pada VIVA.co.id.

Ali juga mengaku selama ini memang Wawai Bride sepi order, namun pengeluaran ia dan istrinya Wulan Sibarani, untuk berobat diabetes istrinya juga semakin membengkak semenjak tahun 2007.

"Di rekening saya sudah tidak ada lagi uang," sambung Ali. Ali juga tidak bisa menjamin seluruh kerugian calon pengantin bisa diganti oleh aset-aset yang ia miliki.

Berbeda dengan pengakuan Niko (30), salah seorang korban penipuan Wawai Bride yang mengaku mempunyai data pengantin yang digarap oleh Wawai Bride.

Ayah Amri Minta Anaknya Minta Maaf pada Cita Citata

Setiap bulannya, kata dia, WO itu menggarap setidaknya dua pernikahan.
"Bohong kalau dia (pemilik WO) bilang kehabisan uang, orderan mereka banyak, bulan Oktober malah sangat banyak, saya mengumpulkan data dari rekan-rekan sesama calon pengantin yang tertipu" ujar Niko kepada VIVA.co.id.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Rudy Haryanto, mengatakan akan mendalami dan mengembangkan kasus ini, termasuk mengumpulkan bukti-bukti baru dari calon pengantin yang tertipu. (asp)

Hengky Kurniawan

Cerita Hengky Kurniawan Jadi Korban Penipuan Rp1,5 Miliar

Dia menceritakan kasusnya ini pada rekan sesama artis

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016