Ahok Usir Penjual Beras Plastik dari Jakarta

Ilustasi harga sejumlah beras yang ada di pedagang pasar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Ingat Heboh Beras Plastik, Ini Update Kasusnya
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mengusir pedagang pasar yang kedapatan menjual beras sintetik di lapak dagangannya.

Awas! Beras Palsu Dijual di Supermarket

"Kita sudah sepakat, kalau ketahuan ada pedagang yang jual itu, akan kami usir dari pasar kami," ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Senin 25 Mei 2015.
UI dan IPB Dinilai Relatif Independen Uji Beras Plastik


Ahok mengatakan, keputusan mengusir pedagang beras nakal itu akan dilakukan, menyusul temuan beras yang positif mengandung bahan kimia dalam sampel beras plastik yang telah diuji laboratorium oleh tim Puslabfor Mabes Polri, BPOM RI, dan perusahaan swasta.


Ahok memastikan, meski beras plastik yang pertama kali ditemukan di Bekasi itu diduga telah menyebar ke luar kota. Namun, peredaran beras plastik belum menjangkau pasar-pasar yang ada di Jakarta.


Sejak awal mula merebaknya kasus ini, Ahok mengatakan, Pemprov DKI bersama PD Pasar Jaya dan PT. Tjipinang Food Station selaku BUMD milik DKI yang mengurusi kegiatan pengelolaan pasar dan distribusi bahan pangan di Jakarta, telah melakukan pengawasan untuk memastikan, agar beras plastik tidak sampai dikonsumsi warga Jakarta.


"Semua udah kita tes, uji laboratorium, kita garansi beras-beras yang dijual di pasar kita tidak ada yang mengandung bahan sintetik," ujar Ahok. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya