Layani Warga Hingga Dinihari TransJakarta Tambah Koridor

Bus Trans Jabodetabek yang mangkrak di Tangerang
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Deffa

VIVA.co.id - Warga Jakarta tak perlu takut lagi bila harus beraktifitas sampai larut malam. Pasalnya, kini TransJakarta mulai Rabu 6 Mei 2015 akan menambah layanan di empat koridor. Dengan penambahan ini pelayanan Trans Jakarta hingga dini hari menjadi tujuh koridor.

"Peningkatan layanan Amari (Angkutan Malam Hari) dan Andini (Angkutan Dini Hari) ini kami kembangkan karena telah banyak pengguna yang memberi masukan kepada kami baik di lapangan maupun melalui media sosial," kata Direktur Utama PT. Transportasi Jakarta, A.N.S. Kosasih melalui keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa 5 Mei 2015.

Ia menambahkan pengguna jasa Amari atau Andini di tiga koridor sebelumnya mencapai rata-rata sekitar 100.000 penumpang per bulan. Peningkatan layanan ini lanjut dia adalah untuk menjadi salah satu solusi utama mobilitas masyarakat DKI Jakarta.

"Ke depannya seluruh koridor harus 24 jam operasional," ujarnya.

Sebelumnya selain layanan ini hanya ada di koridor 1, 3 dan 9 yang sudah terlayani selama ini. Empat koridor tambahan yang baru adalah Koridor 2 (Pulo Gadung-Harmoni), Koridor 5 (Ancol-Kampung Melayu), Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni) dan Koridor 10 (Cililitan-Tanjung Priok).

Final Piala Bhayangkara, TransJakarta Siapkan 60 Bus Gandeng

"Jumlah bus tambahan yang akan melayani Amari atau Andini adalah sebanyak 28 unit," katanya.

Berikut halte-halte yang dilayani:

Koridor 2:
Pulo Gadung 1, Pulo Mas, Cempaka Timur, RS Islam, Rawa Selatan, Senen, Gambir 1, Harmoni, Monas dan Kwitang.

Koridor 5:
PGC 2, BKN, Cawang UKI, BNN, Kampung Melayu, Pasar Jatinegara, Slamet Riyadi, Matraman 2, Salemba UI, Kramat Sentiong, Central Senen, Pasar Baru Timur, Jembatan Merah, Mangga 2 Square, Pademangan dan Ancol.

Koridor 8:
Lebak Bulus, Pondok Indah 1, Pondok Indah 2, Pasar Kebayoran Lama, Simprug, Permata Hijau, RS Medika, Kebon Jeruk, Duri Kepa, Kedoya Green Garden, Grogol 2 dan Tomang.

Koridor 10:
Cawang UKI, Cawang Soetoyo, Penas Kalimalang, Utan Kayu Rawamangun, Kayu Putih Rawasari, Pulomas Bypass, Cempaka Mas 2, Yos Sudarso Kodamar,  Sunter Kelapa Gading, Plumpang Pertamina, Permai Koja, Enggano dan Tanjung Priok.

 Bus Transjakarta

Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute

Banyak yang berharap demo ini berjalan damai.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016