Wagub Djarot Kaget, Dana Renovasi SMPN 73 Rp14 Miliar

Renovasi Sekolah di Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Viral Beli Sepatu Bola Rp10 Juta, Kena Pajak Rp31 Juta, Ini Kata Bea Cukai
- Dana dalam jumlah fantastis ditemukan dalam penganggaran renovasi gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 73, Tebet, Jakarta Selatan.

PKS Hormati Putusan MK: Selamat Bertugas Prabowo-Gibran

Dana fantastis renovasi gedung sekolah itu berjumlah Rp14 miliar ditemukan dalam draf Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) DKI tahun anggaran 2015.
Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan


Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, Selasa 5 Mei 2015, mengatakan bahwa dana sebesar itu sungguh mengejutkan dan sangat mencurigakan. "Hah, Rp14 miliar?" ujar Djarot.


Djarot menilai, dana itu terlalu besar hanya untuk merenovasi gedung sekolah. Ia membandingkan dana renovasi untuk gedung SDN 01 Tebet, yang hanya memerlukan anggaran sebesar Rp2,2 miliar.


"SDN 01 tadi saja hanya butuh Rp2,2 miliar dan bisa selesai renovasi dalam waktu cepat," kata Djarot.


Terkait dana fantastis itu, Djarot memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Arie Budhiman untuk menyelidikinya. "Pak Arie, ini segera dicek ya, periksa lagi semuanya," tegas Djarot.


Awalnya pada 2014, dana renovasi gedung SMPN 73 Jakarta hanya diajukan sebesar Rp6 miliar. Namun, pengajuan itu tertunda. Anehnya, dana itu membengkak menjadi Rp14 miliar saat diajukan kembali dalam APBD DKI tahun ini. (asp)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya