Lagi, Kebun 'Teh Arab' Ditemukan di Bogor

Kebun 'Teh Arab' di kawasan Cisarua Bogor, Selasa (4/5/2015)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Hasbi Areinta

VIVA.co.id - Penemuan tanaman Cathynon atau Gath atau lazimnya dikenal dengan sebutan 'Teh Arab' kembali terungkap di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Daun memabukkan yang mengandung zat Katinona atau narkotika golongan I ini ditemukan tertanam rapi di sebuah villa di Desa Citeko, Cisarua.

DPR: Kicauan Freddy Budiman Adalah Pintu Masuk

Menurut Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Yuni Purwanti, polisi masih menyelidiki penemuan ini. Sebab, pemilik villa yang diduga menjadi pemilik dari hampir 500 meter persegi kebun 'Teh Arab' ini belum diketahui identitasnya.

"Masih dalam penyelidikan, siapa pemilik tanaman tersebut. Kami belum tahu siapa pemilik villa ini. Namun, dari informasi baru kami dapati, diduga milik salah seorang habib," kata Yuni, Selasa, 5 Mei 2015.

TKI Bawa Narkoba dari Malaysia Dituntut 18 Tahun Penjara

Hingga kini, villa yang diketahui milik kewarganegaraan arab tersebut,  masih dalam penjagaan pihak kepolisian. "Siang ini tanaman tersebut akan segera dimusnahkan," ujarnya menambahkan.

Dari pantauan di lapangan, tanaman yang diperkirakan sudah berusia tiga bulan tersebut, terlihat memang sengaja ditanam. Ini terlihat di lokasi, tanaman tersebut berjajar rapi. Petugas sudah mengamankan dan meminta keterangan salah seorang penjaga kebun bernama Iskandar. 

Laporkan Haris Azhar, Polisi Akui Langkahnya Tak Populer

(mus)

Penjahat narkoba

Diusulkan Tiru Filipina Perangi Narkoba, Ini Respons DPR

'Penjara kita itu mayoritas diisi terpidana narkoba.'

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016