Diperiksa Bareskrim Lagi, Haji Lulung Terlihat Pucat

Haji Lulung
Sumber :
  • Syafullah
VIVA.co.id
Lulung: Ahok Sudah Pantas Jadi Tersangka Kasus UPS
- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Abraham Lunggana, hari ini kembali memenuhi panggilan penyidik Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri hari ini. Dia diperiksa terkait penyelidikan kasus korupsi perangkat listrik darurat (UPS) yang dianggarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lolos dari Korupsi, Haji Lulung: Allah Menjaga Saya

Politisi yang akrab disapa Haji Lulung tiba di kantor Bareskrim pada Senin pagi sekitar pukul 10.14 WIB, dengan didampingi tim kuasa hukumnya. Ia datang dengan mengenakan baju lengan pendek warna hitam.
Pengacara Haji Lulung Minta Ahok Diperiksa Lagi


Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu tak banyak bicara saat akan memasuki ruangan penyidik Bareskrim. Pada pemeriksaan kali ini, Haji Lulung tak seceria pemeriksaan sebelumnya. Wajahnya terlihat pucat.


"Saya bukan diperiksa, tapi saya dimintai keterangan sebagai saksi," ujar Lulung, Senin 5 Mei 2015.


Haji Lulung menuturkan dia siap untuk membeberkan kasus tender pengadaan
uninterruptible power supply
(UPS) di lingkungan sekolah yang mendapatkan bantuan alat tersebut.


"Saya
kooperatif
, saya akan membantu polisi," paparnya.


Sebelumnya, Haji Lulung telah menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri pada tanggal 30 April 2015 terkait kasus pengadaan alat cadangan listrik DKI Jakarta.


Dan penyidik telah menetapkan dua orang tersangka kasus itu yaitu, Alex Usman dan Zaenal Solaiman. Keduanya dikenakan dengan Pasal 2 dan Pasal 3 Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke satu KUHP. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya